Create Your ad Here

Tuesday 2 September 2014

Tentang Penulis

Profil Planter
Istirahat usai tanam bibit clonal
Taufik Irawan, lahir & besar di Sampit dari keluarga petani dan peladang berpindah, mengenal dunia kebun professional saat mengikuti Training Kultur Teknis Perkebunan Kelapa Sawit di PT. Mustika Sembuluh WILMAR Group Plantation Kalimantan Tengah, terus belajar teknis & agronomi kelapa sawit meski kenyataannya managerial & leadership lebih banyak menyita waktu sehari-hari bagi planter. Merekrut karyawan, melatih kerja, membina, dan mempertahankan mereka agar tetap bekerja dengan baik menjadi kegiatan yang betul-betul menguras waktu & fikiran.

Meski begitu keinginan & semangat untuk terus belajar akhirnya menghasilkan blog ini, dengan harapan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya.
Usai mendapatkan ilmu & praktek agronomi kelapa sawit di Training School, Sampit Training Center langsung ditempatkan di areal pembukaan baru PT. Sarana Titian Permata 2 masih di bawah WILMAR group. Saat pertama bertugas STP sedang blocking & pembuatan jalan CR serta drainase sekaligus, tidak lama setelah itu stacking & pancang tanam kemudian langsung merasakan target tanam dimana block langsung dibanjiri bibit sawit.
Usai tanam langsung konsolidasi & sensus pokok untuk keperluan sisip, perawatan terus berjalan sampai kemudian dipindah tugaskan ke area panen (TM) di PT. Kerry Sawit Indonesia 2, masih di group yang sama.

Nursery Bendang Baru Estate PT. NPC
Saat ini bekerja sebagai Askep di PT Nala Palma Cadudasa - NPC Resources Sdn Bhd Group, Kutai Timur - Kalimantan Timur, untuk semakin menambah wawasan, pengalaman & tentu saja penghasilan :)

Akan terus melangkahkan kaki memperdalam manajemen perkebunan kelapa sawit karena sangat menyukai tantangan kerja dengan tawaran yang sesuai :)

Berikut tulisanku mudah-mudahan bermanfaat :

No comments:

Post a Comment